Thursday 24 November 2011

file imp.exe tidak bisa dijalankan

Dear all,

Awalnya aku bingung, aku sudah nyoba ngimport file dmp ke oracle bisa dengan cara yang sudah aku tulis sebelumnya. Tapi setelah aku nyoba lagi ke komputer lain kok ga bisa. Aku tidak bisa menjalankan file imp.exe yang ada di bin. Aku bingung, aku butuh waktu sekitar dua hari untuk mencari solusi dari peoblemku itu. Alhamdulillah, sesaat sebelum aku menulis ini, aku menemukan solusinya. Jadi ternyata untuk menjalankan file imp.exe itu
kita harus menjalankannya sebagai administrator. Caranya tinggal klik kanan di file imp.exe trus pilih run as administrator. Untuk langkah-langkah berikutnya tinggal mengikuti tulisanku sebelumnya. Trus kalo misal ternyata waktu import file ga bisa beri kemungkinan user harus diberi grant as administrator.

Cara memberi grant pada user tertentu adalah sebagai berikut:
  1. Masuk kedalam oracle sebagai system
  2. kemudian jalankan perintah sql berikut: Grant DBA to

Semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment